Hape Entry Level Makin Merajalela

Berita, Tips Tutorial Android

Berita rumor android

11 Oktober 2017

Hape Entry Level Makin Merajalela

Ditulis oleh: -

####

Hape Entry Level Makin Merajalela - Sejak akhir September 2017 sampai bulan ini, terhitung ada beberapa perangkat smartphone Android kelas entry level yang membanjiri pasar Indonesia. Tak tanggung-tanggung, beberapa bahkan menawarkan fitur ekstra yang bisa dibilang istimewa untuk perangkat smartphone sekelasnya.

Sebut saja Evercoss yang mengandalkan Evercoss Winner Y Star Plus yang mengandalkan kekuatan layar yang nampaknya bakal mampu mengimbangi kekuatan sang hape legendaris yaitu Nokia 3310. Yaps, layarnya tersebut tergolong amat sangat kuat. Dan bahkan, hape ini sempat viral karena banyak sekali yang mendemokan betapa kuat layarnya itu.

Lalu ada juga smartphone dari brand ternama yaitu Sharp R1. Memang sih, brand Sharp masih tergolong pemain baru di pasar Indonesia untuk soal produk smartphone. Apalagi selama ini, mereka sangat jarang sekali mengeluarkan produk smartphone baru, sehingga namanya kian terlupakan.

Namun kali ini, brand elektronik asal Jepang tersebut nampaknya benar-benar serius dalam menggarap pasar smartphone, khususnya di kelas entry level. Ya, walaupun dibanderol dengan harga dibawah 2 jutaan, namun Sharp R1 ternyata sudah dibekali dengan fitur dan spesifikasi yang amat sangat kompetitif.

Baterai besar, CPU kencang, RAM besar, penyimpanan internal besar, hingga penambahan fitur fingerprint scanner jelas merupakan salah satu smartphone best value untuk tahun 2017 ini. Dilihat dari dua contoh produk itu saja, maka jelas, terlihat bahwa pasar smartphone di Indonesia makin "keras".

Dampaknya tentu baik bagi konsumen, yang mana kita nantinya bakal semakin mudah menemukan smartphone dengan fitur kompetitif di harga yang terjangkau, karena tentu para vendor akan terus bersaing untuk merebut hati konsumen. Yaa saya harap sih, persaingannya tetap sehat, bukan dengan memerintahkan sales atau promotor agar berlaku agresif dan menjelek-jelekkan brand smartphone lain demi dapat melakukan penjualan.

Gausah disebutin lah yaa itu siapa, yang jelas, kita semua sudah tau itu siapa #uhuk. Di sisi lain, para pembuat smartphone juga mesti melakukan riset lebih jauh agar dapat mengerti apa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh konsumen, agar bisa terus berinovasi dan mampu menghadirkan smarphone baru yang punya value menarik.

####